BUDIDAYA TANAMAN KAPULAGA JAWA PUTIH SECARA POLIKULTUR DAN PUPUK ORGANIK

BUDIDAYA TANAMAN KAPULAGA JAWA PUTIH SECARA POLIKULTUR DAN PUPUK ORGANIK

sipronews.com Bibit kapulaga Jawa putih dan merah/hybrida origin Indonesia yang di tanam secar polikultur dan di pupuk organik yang di panen dari rumpun kapulaga berusia 2 tahun setiap perlima puluh hari sambil memanen buah kapulaga siap di produksi jadi kapulaga kering, kapulaga serbuk dan minyak Atsiri kapulaga.

Bibit kapulaga yang telah di panen kemudian di dapat di jual ke masyarakat yang ingin membudidayakan kapulaga di kebunnya dan di pekarangan rumahnya.
Penanam bibit kapulaga juga bisa mengunakan karung bekas atau wadah lainnya yang miliki diameter atas cukup besar di isi media tanam yang poros dari cocofeat, serbuk serutan kayu, pasir got ataupun lainnya dan kemudian di campur dengan pupuk organik, pupuk kompos dan tanah.

Dan pengiriman bibit kapulaga bisa dalam keadaan utuh maupun dalam keadaan daun dan batang 1 jengkal s/d 2 jengkal di atas bonggol di potong. Pengiriman bibit kapulaga yang batang dan daunnya di potong dengan mengemasnya dalam kardus di lapis kantong plastik. Kapulaga di susun secara berlawan arah dan setelah dus di susun bibit kapulaga. Maka pada bagian akar bibit kapulaga di taburi pupuk organik yang di campur serbuk serutan kayu ataupun cocofeat atau campuran lainnya.
Setelah itu di packing dan siap kirim ke alamat si pembeli bibit kapulaga.

Pesawaran Andan jejama