Pelantikan Pendekar Banten, Hengki Malonda Minta Pendekar Jalankan Visi dan Misi Organisasi

Pelantikan Pendekar Banten, Hengki Malonda Minta Pendekar Jalankan Visi dan Misi Organisasi

www.sipronews.com Metro – KETUA Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI) Provinsi Lampung mengharapkan para Ketua dan Pengurus yang baru dilantik dapat dan harus menjalankan visi dan misi organisasi yakni dengan menjaga marwah dan doktrin kependekaran.
Dia juga mengatakan bahwa setiap Pendekar Banten, baik Korda I dan Korda II Lampung harus menjunjung tinggi ikrar pendekar yang diwariskan oleh pendiri dan pendahulu sebelumnya.

“Junjung tinggi martabat dan doktrin serta ikrar pendekar sebagaimana yang diwariskan oleh pendiri dan pewaris Pendekar.
Selain itu juga saya menekankan kepada seluruh kader, anggota, Korwil serta anggota yang tersebar disuruh pelosok Lampung untuk memahami dan merealisasikan mengamalkan nya,” kata Hengki Malonda.

Hal itu ditegaskan Hengki Malonda saat melantik sekaligus mengukuhkan Pengurus Pendekar Banten Korda II Kota Metro, Senin (18/10/2021) periode 2021 – 2026 di aula hotel Sekuntum Kota Metro.
Selanjutnya dia menekankan kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat menunjukkan pengabdian kepada masyarakat harus diwujudkan dan menjaga nilai-nilai luhur kependekaran.
“Melalui pundi-pundi para kader Korwil dan Korcam adalah titik kekuatan yang diharapkan dapat mengkristal sebagai pilar-pilar nilai luhur yang diwariskan para pendiri.

Para pendekar harus mewujudkan patriot-patriot bangsa yang ikut membangun pembangunan nasional melalui seni budaya tradisional,” ungkapnya.

Kang Hengki diakhir sambutannya memaparkan keberhasilan dan kerja keras Pendekar dimasa Pandemi Covid 19 yakni dengan melakukan Vaksinasi Covid 19, pembagian Sembako dan menjaga situasi kondusif ditengah masyarakat dengan bekerjasama dengan TNI/Polri.

“Telah banyak yang telah diperbuat oleh Pendekar dan langsung dirasakan oleh masyarakat Lampung, tuturnya.

Adapun acara Pelantikan dan Pengukuhan ini adalah Ketua Korda II Pendekar Banten Kota Metro yakni; Ketua adalah H.Tb Ismail S. SH dan didampingi oleh Sekretarisnya yaitu Zuli Ardiansyah, ST.
Dan dihadiri oleh Walikota Metro, Wahdi, Sp.Og, Forkopinda, perwakilan dari Polresta Kota Metro, Dandim Kota Metro dan Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Pendekar Banten, H. Abdurrahman, SE beserta jajarannya.(ONE).