PTPN VII Unit Kedaton Mengadakan Program Technical Skiil  Improvement Karyawan Pelaksana 

PTPN VII Unit Kedaton Mengadakan Program Technical Skiil  Improvement Karyawan Pelaksana 

www.sipronews.com Lampung Selatan Sabtu 16 Oktober 2021 jam 07.00 wib sampai dengan 09.00 wib di Bagian Teknik dan Pengolahan PTPN VII Unit Kedaton Mengadakan Program Technical Skiil  Improvement Karyawan Pelaksana yang di hadiri kurang lebih 30 karyawan, juga hadir Into Indrady.ST, MM selaku Asisten TNP,  Retno Widya Astuti selaku Asisten SDM dan Umum, menurut panitia penyelenggara bahwa Technical skills adalah keterampilan yang mengacu pada keahlian atau pengetahuan yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas, tindakan atau proses kompleks yang berkaitan dengan physical technology dan kemampuan kompetensi. 

Biasanya mereka yang bekerja di bidang mekanik , mesin, listrik dll sudah menguasai banyak keterampilan teknis ini. 

Tidak heran bila pada akhirnya mereka dikenal dengan teknisi, seperti halnya kita mengenal teknisi mesin, teknisi listrik dan sebagainya. Bahkan kerap kali kemampuan ini juga disebut sebagai hard skill yang banyak orang ketahui.

Technical skill umumnya bisa dikuasai jika kamu menggunakan tools atau teknologi tertentu yang mempermudah pekerjaan. 

Untuk menguasai tools atau teknologi tersebut diperlukan pendidikan atau pelatihan khusus sebagai elemen pembelajarannya. 

biasanya selain mengasah technical skills di tempat kursus, kamu juga bisa mengikuti pelatihan yang terkadang diadakan oleh perusahaan bagi karyawannya. 

Technical skills sendiri sangat penting dimiliki oleh seorang karyawan untuk memastikan karyawan bisa melakukan pekerjaannya dengan baik dan lebih produktif. 

Di sisi lain, technical skills juga bisa mendatangkan rasa percaya diri dan membuat kamu menjadi kandidat berharga dalam proses perekrutan.(Humas-Keda).