Samsung Resmi Hadirkan Galaxy A35 dan A55 5G , Berikut Spesifikasinya

Viralpediaz.com -Samsung secara diam-diam mengonfirmasi bahwa ponsel Galaxy A series baru akan dirilis bulan ini. Meskipun identitas ponsel tersebut masih dirahasiakan, namun ada petunjuk yang mengarah kepada Galaxy A35 dan Galaxy A55.
Peluncuran Galaxy A series terbaru terungkap melalui halaman registrasi di website resmi Samsung India. Dari halaman tersebut, diketahui bahwa Galaxy A series baru akan diumumkan pada tanggal 11 Maret 2024 pukul 14.30 waktu setempat.

Selain mengumumkan tanggal peluncuran, halaman teaser Samsung juga menampilkan beberapa fitur unggulan yang akan dimiliki oleh ponsel kelas menengah terbarunya.
Salah satu teaser yang dibagikan oleh Samsung menunjukkan ponsel berwarna ungu dengan tiga kamera belakang dan desain 'Key Island' di mana tombol power dan volume ditempatkan lebih tinggi dari permukaan ponsel. Fitur Key Island ini tampaknya menjadi andalan dari Galaxy A series, karena sebelumnya sudah digunakan oleh Galaxy A15 dan Galaxy A25.

Teaser Samsung juga menyoroti kemampuan fotografi di kondisi cahaya rendah pada ponsel Galaxy A series baru. Galaxy A55 sendiri diprediksi akan dilengkapi dengan kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera makro 5 MP. Sedangkan Galaxy A35 juga dikabarkan akan memiliki kamera utama 50 MP.

Samsung juga memastikan bahwa ponsel terbarunya akan mendapatkan hingga empat kali pembaruan sistem operasi Android dan hingga lima tahun pembaruan keamanan. Kebijakan ini tampaknya menjadi fitur eksklusif untuk ponsel flagship Samsung saja.

Ponsel baru Samsung juga dikonfirmasi akan memiliki performa yang cepat untuk gaming, meskipun jenis chipset yang digunakan tidak disebutkan. Galaxy A55 sendiri dikabarkan akan menggunakan chipset Exynos 1480, sedangkan Galaxy A35 akan menggunakan Exynos 1380.

Teaser Samsung juga mengindikasikan bahwa Galaxy A35 dan Galaxy A55 akan memiliki rating ketahanan air, serta perlindungan keamanan siber dari Knox Security, seperti yang dikutip dari Android Authority, Rabu (6/3/2024).
Belum diketahui kapan Samsung akan merilis Galaxy A35 dan Galaxy A55 di Indonesia. Namun, kedua ponsel ini sudah mendapatkan sertifikasi TKDN sejak bulan Februari lalu.

Berdasarkan database TKDN, perangkat Samsung dengan nomor model SM-A556E yang diketahui sebagai Galaxy A55 telah lulus sertifikasi dengan nilai 37,60%. Sedangkan perangkat dengan nomor model SM-A356E yang diketahui sebagai Galaxy A35 telah lulus TKDN dengan nilai 40,30%.

Related Posts