The Internationl 10 (T10) Kemungkinan besar diadakan di selandia baru ungkap gebe

SIPRONEWS.COM,  Turnamen Tahunan Dota 2, The International 10 (TI10), kemungkinan bisa diadakan di Selandia Baru, menurut pendiri dan CEO Valve Gabe Newell.

"Ini kemungkinan yang realistis dan semakin realistis sepanjang waktu," kata Newell.

"Jika saya harus menebak kapan akan aman untuk melakukan event secara langsung di mana pun di dunia, akan sangat sulit bagi saya untuk mengatakannya. sedangkan saya pikir  dengan kepercayaan diri yang tinggi, kami akan mampu untuk merencanakannya di Selandia Baru".

Semula TI10 direncanakan digelar pada Agustus 2020 di Stockholm, Swedia. Namun, baik event maupun Dota Pro Circuit (DPC) tahun lalu dibatalkan karena pandemi virus corona.

Meskipun dibatalkan, TI10 memegang rekor hadiah terbesar untuk satu turnamen esports dengan total hadiah mencapai US $ 40 juta. Hadiah ini melampaui rekor sebelumnya sebesar US $ 34 juta yang dipegang oleh pendahulunya, TI9, dan dicapai melalui crowdfunding.

Sementara DPC telah dimulai kembali awal bulan januari ini dalam bentuk liga regional online, Sedangkan untuk 3 major  masih ada rencana digelar secara offline. Dua Major pada bulan Maret dan Juni, serta TI10 pada bulan Agustus, dengan TI10 akan diadakan di Stockholm sekali lagi.

Dengan ketiga turnamen yang diperebutkan oleh tim dari seluruh dunia, menjadi tuan rumah bagi mereka secara langsung adalah suatu keharusan. Namun, pertanyaan seputar kesehatan dan keselamatan pemain, bakat, dan staf produksi yang terlibat dalam acara semacam itu masih ada mengingat pandemi virus corona terus merajalela di sebagian besar dunia.

Selandia Baru adalah salah satu dari sedikit negara di dunia yang mampu mengendalikan penyebaran virus. Negara itu menyatakan dirinya bebas dari virus corona dua kali, terpisah pada Juni dan Oktober tahun lalu sebelum kasus baru memaksa penerapan ulang pembatasan.

Pada saat penulisan, Selandia Baru telah melaporkan 79 kasus aktif di dalam perbatasannya.

Penanganan pandemi Selandia Baru yang mumpuni adalah salah satu alasan mengapa Newell sangat mempertimbangkan untuk mengadakan TI10, serta turnamen Valve lainnya di negara ini.

Newell mengatakan, bahwa dia bersama keluarga dan sejumlah temannya pergi ke Selandia Baru untuk liburan awal tahun lalu sebelum pandemi yang memburuk membuatnya memutuskan bahwa pilihan yang "paling masuk akal" adalah tinggal di negara itu.

“Mudah-mudahan prosedurnya bisa diberlakukan sehingga menjadi tuan rumah TI10 di Selandia Baru menjadi layak, seperti anda tahu seperti inilah karantina nantinya,” kata Newell.

"Selama virus korona terus bermutasi, itu pasti meningkatkan kemungkinan kita akan mengadakan acara di sini."

Selain berencana untuk memindahkan TI10, serta karyawan Valve, ke Selandia Baru, Newell mengatakan dia juga berharap untuk tinggal di negara itu “untuk masa mendatang”. [C.R62]

Related Posts